5 Manfaat dan Resiko Olahraga di Malam Hari

5 Manfaat dan Resiko Olahraga di Malam Hari
5 Manfaat dan Resiko Olahraga di Malam Hari

Bagi mereka yang memiliki segudang kegiatan sejak pagi hari, tentu saja cukup sulit untuk menemukan waktu untuk berolahraga, dan berolahraga di malam hari setelah selesai dengan semua kegiatan adalah salah satu pilihan terbaik yang mungkin Anda gunakan, waktu sebelum istirahat mungkin cukup. bagi Anda untuk berolahraga sedikit. . Tetapi Anda juga perlu tahu bahwa berolahraga di malam hari memiliki banyak manfaat tetapi juga risiko di dalamnya. Jadi, agar Anda mengelola waktu dan porsi olahraga malam dengan bijak, mari kita simak ulasan berikut ini.

5 Manfaat dan Resiko Olahraga di Malam Hari
5 Manfaat dan Resiko Olahraga di Malam Hari

1. Olahraga di malam hari lebih berotot

Menurut Gladys Pearson, seorang psikolog yang mempelajari otot di Universitas Manchaster Meteopolitan, berolahraga di malam hari memengaruhi hormon untuk membentuk otot lebih baik daripada olahraga di pagi hari. Dia juga mengatakan bahwa olahraga di malam hari dapat meningkatkan kapasitas fisik hingga 30%. Jadi bagi Anda yang ingin berolahraga membentuk otot-otot tubuh menjadi lebih berotot, olahraga di malam hari tentu cocok untuk Anda.

2. Selain tubuh, ia juga mampu menjaga kesehatan mental

Berolahraga di malam hari juga membantu Anda melepaskan stres setelah seharian beraktivitas, udara dan suasana malam yang sejuk dan tenang membuat jiwa dan pikiran Anda lebih rileks, berolahraga di malam hari juga baik untuk kulit karena dapat menghindari sinar UV dari matahari. jadi kulitmu tidak akan terbakar. Untuk hasil maksimal, cobalah berolahraga antara udara terbuka dan bintang-bintang dan cahaya bulan, ini akan membantu pikiran Anda merasa lebih damai dan damai.

3. Tapi itu justru mengurangi daya tahan tubuh

Tetapi ternyata berolahraga pada malam hari jika Anda tidak memperhatikan waktu dan porsinya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda melemah. Udara dingin dan angin malam yang berlebihan ditambah satu hari aktivitas lelah yang kemudian Anda terus olah raga, akan membuat tubuh Anda lelah dan lebih rentan terhadap pilek atau pilek. Disarankan untuk tidak berolahraga berat setelah seharian beraktivitas melelahkan karena ini justru akan membuat tubuh Anda jatuh dan kemudian jatuh sakit.

4. Oksigen rendah di malam hari, memicu sesak napas

Pada malam hari kandungan O2 di udara akan menipis, sementara saat berolahraga Anda akan membutuhkan banyak asupan oksigen untuk metabolisme tubuh Anda. Dan jika Anda memaksakan diri untuk berolahraga terlalu sering, terutama mereka yang berolahraga berat di tengah lingkungan dengan sedikit oksigen di udara, itu akan memicu napas Anda menjadi sesak dan akhirnya tidak mampu memenuhi kebutuhan oksigen untuk mengalir bersama darah ke seluruh tubuh. Dan ini tentu saja tidak baik.

5. Jika tidak bijaksana untuk mengaturnya dapat mengganggu tidur

Anda juga harus pintar dan bijaksana untuk mengatur waktu berolahraga di malam hari. Karena sifatnya, malam adalah waktu tubuh tidur dan beristirahat dengan sendirinya. Jika Anda berlebihan saat berolahraga di malam hari, adrenalin dan suhu tubuh akan meningkat dan akhirnya membuat Anda sulit tidur karena tubuh Anda segar. Jadi ingat juga waktu istirahat Anda, jangan berolahraga jika sudah terlambat, pastikan tubuh Anda tidak lelah dan cukup istirahat.

Be the first to comment

Leave a Reply